Jenis-Jenis Warna Kulit Wanita Indonesia

Jenis-Jenis Warna Kulit Wanita Indonesia 

5 Jenis Warna Kulit Wanita Indonesia 

Beragam suku, ras dan budaya berbeda juga jenis kulit dan warna kulitnya. Orang jawa biasa memiliki warna kulit sawo matang, orang sumatera dan kalimantan umumnya memiliki warna kulit putih. Namun secara keseluruhan tidak semua wanita memiliki kulit yang sama ada beberapa jenis warna kulit yang umumnya dimiliki wanita di Indonesia. Apa saja jenis warna kulit para wanita di Indonesia, simak selengkapnya !!

1. Warna Kulit Kuning Langsat

Pada jenis kulit kuning langsat, karakter yang dominan adalah adanya warna putih dan sedikit gelap. Dari pigmen kuning yang tampak, orang Indonesia akan terlihat lebih cerah dan tidak pucat. Tidak heran jika warna ini selalu ada dalam daftar kosmetik yang ada di negeri kita. Mungkin sebagian orang berpikir kuning langsat menjadi warna yang tanggung. 

2. Warna Kulit Kulit Hitam

Terkadang masih banyak orang yang menyangsikan keelokan kulit hitam. Bahkan, beberapa orang malah melakukan langkah pemutihan kulit untuk menghindari kulit hitam. Padahal jika kamu memahami proses sel kulit beregenerasi, kamu pasti akan lebih bersyukur jika memiliki jenis kulit ini!

3. Warna Kulit Sawo Matang

Warna kulit ini sangat didominasi oleh orang-orang Asia yang tinggal di daerah tropis, tak terkecuali Indonesia. Warna kulit yang merupakan ciri khas ras Mongoloid-Melayu ini banyak tersebar di Indonesia bagian barat dan tengah, antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, bahkan Maluku dan Irian.

4. Warna Kulit Putih Gading

Kulit putih gading biasanya dimiliki oleh orang Asia dari negara Jepang dan China. Namun tidak menutup kemungkinan orang Indonesia juga memiliki warna kulit ini. Kulit putih memang cenderung indah dipandang dengan kesan kulit cerah.

5. Warna Kulit Putih Procelin

Biasanya rona kulit ini dimiliki sebagian besar perempuan Korea. Salah satu yang diunggulkan dari jenis kulit ini yakni adanya cahaya yang memantul pada kulit, sehingga memberikan efek glowing. Hal ini juga dapat membuat si pemilik kulit terlihat lebih muda, karena cahaya yang terpantul ini menegaskan bentuk-bentuk tulang mereka seperti tulang hidung dan tulang pipi. 

Nah untuk memiliki kulit seperti wanita korea atau cara mencerahkan kulit seperti wanita korea kamu bisa menggunakan produk yang aman dan sudah memiliki izin BPOM dan sebagainya.


Nah manakah jenis warna kulit yang kamu miliki? Apakah jenis dan warna kulitmu termasuk dalam penjelasan diatas?